Selama Ramadan, Jadwal Belajar Mengajar Tidak Banyak Perubahan

Situbondo, 03 April 2023

Selama bulan Ramadhan 1444H , tidak banyak yang berubah dari kegiatan belajar mengajar siswa siswi disekolah dasar.  Di SDN 2 Rajekwesi misalnya pada bulan Ramadhan kali ini siswa tetap masuk seperti biasa hanya saja jam setiap mata pelajaran dikurangi rata - rata 10 menit. selama bulan Ramadhan anak - anak masuk sekolah mulai pukul 07.30dan pulang kira- kira pukul 11.00, "kata Kepala Sekolah SDN 2 Rajekwesi Wahyudi, S.Pd. 

Selama Ramadhan, KBM akan berjalan efektif selama 2 minggu. pada minggu pertama yakni 27 maret 2023 mendatang siswa akan belajar mata pelajaran biasa. lalu pada minggu ke 2 KBM difokuskan kepada kegiatan keagamaan dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang agama islam" terangnya.

"kalau kita masuk agak siang khawatir siswa sudah malas duluan, sehingga jam masuk dirubah sdikit pukul 07.30"ucap Kepala Sekolah SDN 2 Rajekwesi, Wahyudi, S.Pd. sebab nanti sebelum jam pelajaran dimulai akan diadakan membaca Al-qur'an secara bersama - sama, termasuk hari jum'at saat siswa melaksanakan shalat jum'at siswanya mengaji Al-qur'an diruang kelas. sehinggasetiap waktu dibulan Ramadhan sebaiknya dimanfaatkan. "imbuhnya".

Dia juga berpesan kepada guru dan siswa agar dalam melaksanakan ibadah puasa penuh dengan keiklasan "agar kita mendapat banyak pahala tidak hanya menahan lapar dan haus saja. Tapi ibadah kepada Allah dan kepekaan sosial harus kita tingkatkan."singkatnya.