SEMARAK MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Maulid Nabi merupakan hari yang sangat bersejarah bagi umat muslim karena pada hari tersebut lahirlah seorang nabi terakhir, nabi yang sangat dikenal dengan kejujurannya (Al-Amin), nabi yang patut kita contoh karena keindahan perilaku dan tutur bahasanya, yaitu Nabi Muhammad SAW.

Alhamdulillah, puji syukur ke hadirat Allah SWT, pada hari Rabu tanggal 03 November 2021, Sekolah Dasar Negeri 2 Rajekwesi sukses mengadakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini diadakan dalam rangka memberikan pendidikan keislaman di luar kelas yang bertujuan untuk meneladani sikap Rasulullah SAW yang berkorban dan berjuang di jalan Allah dengan penuh keimanan tanpa kenal lelah, dan juga memupuk rasa percaya diri siswa untuk berlomba dalam kebaikan.

Kegiatan dengan tema “Jadikan Nabi Muhammad SAW Suri Tauladan untuk Berlomba dalam Kebaikan” ini berjalan dengan hikmat yang diikuti oleh semua Guru dan siswa- siswi SDN 2 Rajekwesi mulai dari kelas 1 sampai kelas 6.

Semoga dengan diadakannya kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini akan menambah rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan menambah keimanan, serta mempererat silaturahmi antara guru dan siswa.