Pelaksanaan Vaksin Tahap I SDN 2 Rajekwesi

Vaksinasi COVID-19 terus digalakkan Pemerintah Kabupaten Situbondo. Kali ini sasarannya adalah anak usia 6-11 tahun setelah adanya keputusan resmi dari Kementrian Kesehatan tentang vaksinasi anak usia 6-11 tahun. vaksinasi dilaksanakan di SDN Se Kabupaten Situbondo. 

Perlu diketahui berdasarkan keputusan pemerintah pusat, vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini rencananya akan dilakukan selama 1 bulan dengan menyasar anak Usia 6-11 tahun, baik di lembaga sekolah negeri maupun madrasah. Sebagai tanda pengenal karena mereka belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) diganti dengan Kartu Keluarga (KK)

Anak-anak usia Sekolah Dasar akan mendapatkan vaksin sinovac. Hal ini dilakukan setelah sebelumnya BPOM telah mengijinkan penggunaan vaksin Covid-19 produksi PT biofarma sinovac.

Saat ini Dinas Kesehatan sudah melakukan pemetaan anak anak yang akan di vaksin serta jadwal pelaksanaan termasuk lokasi. Diharapkan dengan tuntasnya vaksinasi anak usia 6-11 tahun tersebut Pembelajaran Tatap Muka bisa segera di laksanakan dengan kapasitas 100 persen.