Memperingati tahun baru islam 1444 hijriah

Memperingati 1 Muharram 1439 Hijriyah, Jum'at (29/7), SDN 2 Rajekwesi menyelenggarakan berbagai kegiatan dan lomba yang diikuti siswa-siswinya.

Kepala Sekolah Trias Ayub Sunarwan mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan sekolah setiap tahun. "Kegiatan ini untuk mendidik siswa, memahami hari besar Islam, salah satunya menyambut Tahun baru Hijriyah," ujarnya, Jumat (29/7).

Selain itu, dengan peringatan tahun baru Hijriyah ini, dapat meningkatkan keislaman dan keimanan siswa, untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. "Sesuai tujuan sekolah, Islam Terpadu, mendidik karakter agama siswa," jelasnya.

Menurutnya melalui moment tahun baru ini, sebagai umat muslim, harus menyambut dengan suka cita dan tidak melakukan hal yang berlebihan. "Jangan sampai merayakan tahun baru hijriyah ini dengan maksiat dan hal- hal merugikan lainnya," ungkapnya.

Ia berharap, siswanya dapat mengambil nilai positif tahun baru Islam ini dengan mendekatkan diri pada Allah SWT. "Caranya dengan belajar sungguh-sungguh, menghormati orangtua dan guru, serta mengamalkan agama," sebutnya.