Memeriahkan Hari Kemerdekaan RI

Pada tahun ini, Dewan guru SDN 2 Rajekwesi diturunkan dalam Lomba Gerak Jalan pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77. 

Sebagai kegiatan tahunan, lomba gerak jalan yang digelar di sepanjang jalur utama kecamatan Kendit ini telah dipersiapkan beberapa pekan sebelum hari H pelaksanaan. Dilaksanakannya sistem full day school pada tahun ini turut membantu mudahnya proses koordinasi peserta latihan setiap hari.

Di awal bulan Agustus lalu, peserta belajar hanya pada sore hari saja, selepas kegiatan belajar sekitar pukul 14.00 WIB. Tapi kemudian pada sepekan jelang pelaksanaan, dewan guru berlatih pagi dan sore.

Adapun pelaksanaan kegiatan lomba gerak jalan dilaksanakan pada kamis 18 Agustus 2022

Rute yang dilalui sama seperti tahun ini, yakni dari Lapangan Kendit menuju ke arah timur. Setelah jembatan Desa Bugeman, putar balik ke arah barat, sampai Dusun semekan desa klatakan keluar di Desa balung kearah timur menuju finish lapangan Kendit. 

Selain turut aktif dalam kegiatan gerak jalan, SDN 2 Rajekwesi juga menurunkan beberapa siswa siswi untuk mengikuti lomba dalam memeriahkan HUT RI tahun ini.